Ikan Hias Air Tawar Bala Shark


Bala Shark adalah tipe ikan yang dipastikan IUCN untuk ikan yang masuk daftar ikan langka serta pantas dilindungi. Bala Shark dengan nama wilayah ikan Puntung Kanyut (Sumatera Selatan), Ketutung (Kalimantan Barat) serta Ridik angus (Jambi) adalah salah satunya tipe ikan yang kehadirannya telah digolongkan mencemaskan di Kalimantan barat serta Jambi. Tetapi di Sumatera Selatan tipe ini masih dapat didapat meskipun banyaknya sedikit. Bala Shark kecil (benih) adalah ikan hias yang benar-benar indah dilihat dengan badan yang berwarna perak serta tiap siripnya ada warna hitam serta kuning. Ikan ini biasanya damai serta baik teman dekat untuk beberapa tipe ikan tropis.

Ikan ini termasuk juga ikan yang benar-benar gampang mati, hingga perlakuannya juga harus tambahan berhati-hati. Bala Shark memerlukan oksigen yang tinggi serta air yang jernih khususnya dalam penampungan, sebab ikan ini termasuk juga ikan yang hidup dibagian hulu dari sungai sisi tengah dimana situasi oksigennya relatif tinggi yakni lebih dari pada 6 ppm. Temperatur air harus dijaga di antara 22-28 ° C (72-82 ° F). Bala Shark semakin senang disimpan dalam barisan dua atau bisa lebih spesimen. Ini memerlukan akuarium tertutup sebab dia termasuk ikan trampil jumper.

Makanan Bala Shark di alam ialah fitoplankton khususnya dari barisan Bacillariophyceae (Diatoma sp, Synedra sp) serta Desmidiceae (Closterium sp) serta tipe phitoplankton yang lain seperti Mougeotia sp, Pleurotaenium sp, Cosmarium sp, tetapi terkadang ada juga yang didominasi oleh rotifera dalam lambungnya.

Ukuran ikan Bala Shark dewasa cuma capai panjang optimal yakni 30 cm dengan bentuk kepala yang meruncing dan badannya yang berupa oval serta memanjang. Sirip anal, punggung serta perutnya adalah tipe sirip yang bertulang keras hingga sirip ikan ini benar-benar kuat serta kuat, mempunyai warna yang mengkilap dengan warna menguasai perak tetapi dibagian perut condong semakin gelap dari di bagian perutnya.

Ikan ini mempunyai gigi yang tidak melekat di rahang seperti ikan biasanya, tetapi melekat di tenggorokan. Matanya berwarna hitam bundar makin indah dengan sepasang sungut yang tertancap simetris pada ikan ini.

Tertarik pelihara Bala Shark ini?

Postingan populer dari blog ini

Information on oxygen degrees are actually collected utilizing sensing units

varies from state to state

Prepared Being a parent bented on terminate simply 2 times after condition passes abortion legal civil liberties legislation