Ikan Hias Air Tawar Komet


Ikan komet dengan nama latin Carrasius adalah salah satunya tipe ikan hias air tawar yang sangat terkenal di warga Indonesia. Ikan ini mempunyai corak serta warna yang benar-benar seperti dengan ikan mas. Pasalnya ikan ini sebetulnya masih adalah saudara dekat dari ikan mas, serta ikan ini masih satu keluarga dengan ikan mas. Sebab mempunyai persamaan fisik yakni ukurannya yang kecil, karena itu ikan ini termasuk juga ke kelompok tipe ikan mas koki. Ikan tipe ini bisa hidup di perairan air tawar seperti danau, sungai, atau kolam alami sampai kedalaman 20 mtr.. Tetapi saat ini banyak yang memeliharanya di akuarium. Pasalnya ikan mas komet ini mempunyai ciri-ciri yang tenang, hingga pas untuk dijaga di rumah.

Ada beberapa macam ikan komet yang berada di Indonesia yang perlu kalian kenali salah satunya sebagai di bawah ini :

1. Slayer
Ikan komet Slayer ialah ikan mas komet yang terbanyak dipelihara oleh beberapa penggemar ikan hias. Komet tipe ini juga terpopuler antara yang lain. Komet tipe ini mempunyai warna merah sampai ke sisi ekor serta siripnya. Kecuali harga yang murah, ikan tipe ini juga bisa diketemukan dengan gampang di pasar.
2. Sara
Ikan komet Sara mempunyai warna gabungan, yakni tubuhnya berwarna putih dengan bintik merah dibagian bawah badannya, disamping itu warna atas kepalanya berwarna merah. Hal itu jadi salah satunya kekhasan dari ikan tipe ini. Kekhasan lain ialah ikan ini mempunyai ekor yang bercabang.
3. Sarasa
Komet satu ini cukup terkenal di warga serta banyak yang berminat. Komet ini dapat tumbuh lumayan besar dengan ukuran ekor yang panjang serta menjuntai.
4. Rain Garden
Ikan komet satu ini mempunyai warna putih gelap pada semua badannya. Walau berwarna putih gelap tetapi rain garden masih memesona serta indah.
5. Harimau
Kenapa diberi nama ikan komet harimau? Sebab ikan komet tipe ini memiliki corak warna belang seperti harimau, yakni berwarna menguasai putih serta kuning. Dengan kekhasan warnanya itu karena itu ikan mas komet tipe ini banyak dicari oleh beberapa penggemar ikan hias. Tetapi ikan komet harimau ini susah untuk diketemukan di pasar, hingga mengakibatkan harga ikan mas komet tipe ini adalah tipe ikan mas komet paling mahal.
6. Shubunkin
Ikan komet satu ini adalah ikan yang masuk di dalam kategorisasi ikan mas sejenis double tail atau ekor bercabang. Warna badannya cukup unik yakni kombinasi di antara merah, orange, serta putih dengan bintik hitam di sekujur badannya. Ikan ini mempunyai sirip yang panjang di bagian bawah perutnya.
7. Tanch
Ikan komet tanch adalah tipe ikan yang seperti dengan ikan koi tanco. Pasalnya kedua-duanya mempunyai bentuk yang seperti serta kepala yang berwarna merah. Namun ikan koi tanco mempunyai ekor tunggal sedang ikan komet tipe ini mempunyai ekor bercabang.
8. Pancawarna
Ikan komet yang ini benar-benar sangat unik, bila tipe lainnya cuma mempunyai 1 warna sampai 2 gabungan warna saja, tidak sama dengan tipe komet yang ini. Sesuai namanya, Pancawarna, berarti ikan ini mempunyai kombinasi 5 warna, sebab kekhasan berikut yang membuat beberapa orang cari tipe ikan ini.
9. Hitam Putih
Seperti namanya, ikan komet hitam putih ini mempunyai warna gabungan dari warna hitam serta warna putih dengan ekor yang sejenis double tail atau ekor bercabang. Bila disaksikan dari atas permukaan karena itu ikan ini akan nampak semakin cantik serta lebih indah.
10. Hitam
Seperti namanya, ikan komet hitam ini mempunyai warna hitam yang benar-benar menguasai di badannya. Disamping itu, sirip serta ekornya yang panjang juga berwarna hitam.
11. Merah
Ikan komet merah ini mempunyai warna merah di badannya dengan bentuk badan yang benar-benar bagus dari ujung mulut sampai ekornya. Walau namanya ikan komet merah tetapi sirip serta ekornya berwarna putih pucat. Ikan ini termasuk juga ke tipe double tail atau ekor yang bercabang.
12. Merah Hitam
Gabungan warna pada badan ikan sejenis double tail ini ialah warna merah serta warna hitam seperti namanya.
13. Yellow
Ikan komet yellow mempunyai kombinasi warna kuning serta putih pada badannya dengan warna kuning yang memimpin. Ikan ini benar-benar pas untuk kalian yang menyenangi warna kuning.
14. Marigold
Komet tipe ini mempunyai ekor yang bercabang atau double tail dengan warna kuning keemasan yang membalut badannya.
15. Common
Ikan komet common ialah ikan yang cuma mempunyai ekor tunggal atau single tail dengan warna kuning keputihan di semua tubunya. Warna itu bisa cemerlang seperti satu perak.

Postingan populer dari blog ini

Information on oxygen degrees are actually collected utilizing sensing units

varies from state to state

Prepared Being a parent bented on terminate simply 2 times after condition passes abortion legal civil liberties legislation