Ikan Hias Black Ghost


Dengar nama Ikan Black Ghost memang sedikit menakutkan. Ikan Black Ghost adalah ikan air tawar dengan habitat asli di daerah Amerika Selatan seperti Columbia, Guyana, Suriname, Ecuador, Venezuela, Bolivia, Frensh Guiana, Paraguay, serta Brazil. Tetapi bersamaan jumlahnya peminat, ikan ini makin banyak menyebar di beberapa negara seluruh dunia, tidak kecuali di Indonesia.

Badan ikan setan hitam ini nampak aneh, tetapi dengan keanehan badannya itu rupanya dapat menjadi daya tarik tertentu buat beberapa fans ikan hias. Dengan badan yang kecil serta aneh itu, ikan ini kenyataannya benar-benar pas untuk dijaga di akuarium.

Ikan hias yang mempunyai nama latin Apteronotus Albifrons ini mempunyai panggilan lain kecuali ikan Black Ghost. Ikan Black Ghost di Indonesia biasa disebutkan dengan ikan Setan Hitam. Fakta ikan ini disebutkan ikan setan hitam sebab dibagian bawah badannya ada sirip yang seperti terlihat kain yang tertiup angin.

Disamping itu, warna badannya yang sebagian besar berwarna hitam kusam, serta ada warna putih dibagian ekornya makin menguatkan ikan ini dikatakan sebagai ikan setan hitam. Ikan Black Ghost dikenal juga dengan panggilan Knife Fish (ikan pisau). Memang lumrah saja bila ikan black ghost disebutkan dengan ikan pisau sebab bila jadi perhatian ikan hias ini seperti terlihat pisau berwarna hitam dengan ujung pisau di ekornya.

Cukup banyak yang menjuluki ikan ini untuk Ikan Penari Balet. Sebab dengan kekuatan berenangnya yang maju mundur, ditambah dengan tubuhya yang lentur waktu lakukan pertunjukan jungkir balik, ikan ini nampak benar-benar seperti dengan beberapa penari balet.

Masih ada lagi panggilan ikan black ghost ini yakni Ikan Bulu Ayam. Nama itu dapat diambil sebab waktu ikan ini berenang membuat pojok 90 derajat, ikan black ghost ini akan nampak benar-benar seperti dengan bulu ayam cemani yang terlepas serta tertiup angin.

Ciri-Ciri Ikan Black Ghost
Ikan Black Ghost mempunyai beberapa ciri spesial serta kekhasan yang tidak dipunyai oleh ikan lain.
Hingga dengan pahami ciri ikan pisau ini, kita bisa memperbedakan ikan black ghost dengan tipe ikan lain yang hampir seperti.

1. Nocturnal
nocturnal ghost fish
Ikan Black Ghost termasuk juga di dalam tipe hewan Nocturnal atau aktif pada malam hari.
Sebab memang, ikan ini semakin banyak melakukan aktivitas pada malam hari, serta pada siang hari ikan ini semakin lebih senang untuk bersembunyi dalam tempat gelap seperti dibalik bebatuan.

2. Bentuk Fisik yang Unik
ciri ciri black ghost fish
Ikan Black Ghost ini mempunyai bentuk badan yang ciri khas hingga bisa dengan gampang dikenal serta dibedakan dengan beberapa ikan tipe lain
Ikan penari balet ini bertubuh dengan warna hitam pekat, sedang di bagian ekor nampak dua buah warna putih yang seperti cincin hingga nampak benar-benar kontras dengan warna badannya itu. 
Warna badan yang hitam itu malah membuat daya tarik untuk dijaga di aquarium serta di aquascape.
Ikan Black Ghost ini mempunyai bentuk sirip bawah yang lain dengan umumnya ikan hias lain.
Sirip bawah ikan pisau ini sangat panjang, dari mulai perut sampai ekor. Hingga membuat seperti terlihat kain yang tertiup angin.
Ikan Black Ghost mempunyai ukuran badan yang benar-benar bermacam, tetapi riwayat menulis jika Ikan Black Ghost Paling besar yang sempat diketemukan mempunyai panjang 50 cm.

3. Style Berenang yang Unik
langkah berenang black ghost
Bila kalian pelihara Ikan Setan Hitam ini, coba lihat style renang dari ikan itu. 
Bila ikan hias lain biasanya berenang maju, tetapi ikan penari balet ini malah berenang maju mundur seakan sedang menari.
Sering, ikan ini lakukan pergerakan yang tidak biasa seperti jungkir balik. Dengan style berenangnya yang unik itu, ikan ini jadi makin cantik untuk dibuat hiasan di akuarium.

4. Bisa Membuahkan Listrik
ikan yang dapat membuahkan listrik
Belut listrik rupanya bukan salah satu ikan yang bisa menghantarkan listrik dari badannya. Rupanya ikan hantu ini diketahui bisa membuahkan listrik walau dengan arus yang semakin loyo. Kekuatan menghantarkan listrik ini berperan membuat perlindungan dianya dari masalah ikan lain. Listrik yang dibuat oleh Black Ghost sekitar di antara 0,1 sampai 10 kHz. Listrik itu dihantarkan lewat ekor yang selanjutnya dialokasikan ke semua tubuh.

Postingan populer dari blog ini

Information on oxygen degrees are actually collected utilizing sensing units

varies from state to state

Prepared Being a parent bented on terminate simply 2 times after condition passes abortion legal civil liberties legislation