Ikan Hias Blue Ram


Ram cichlid (Mikrogeophagus ramirezi) ialah spesies ikan hias terkenal yang sudah dikembangbiakkan untuk masukkan beberapa jenis strain. Strain ini dijual dengan beberapa nama, seperti Ram, butterfly cichlid, Asian ram, serta Ramirez's dwarf cichlid. Di golongan fans ram Indonesia, ikan cantik penuh warna ini umumnya dikatakan sebagai ikan ramirezi.

Lepas dari jumlahnya nama untuk spesies ikan ini, sebetulnya cuma ada empat tipe ram yang lain. Mereka ialah Bolivian ram, electric blue ram, German blue ram, serta golden ram. Tiga tipe yang paling akhir kadang ada dalam macam bersirip panjang atau balon tapi masih termasuk juga dalam kelompok yang sama.

Berikut ini ialah beberapa macam ram cichlid yang umum serta paling cantik.

Bolivian Ram
Dikenal juga untuk butterfly atau red ram, Bolivian ram salah satu dari dua ram cichlid yang diketemukan di habitat alami. Mereka tiba dari beberapa negara Amerika Selatan seperti Bolivia serta Brasil. Di sini ikan-ikan ini diketemukan di wilayah yang padat tanaman dimana mereka cari makanan di substrat gambut.
Untuk ram cichlid yang sangat simpel, Bolivian ram bertubuh cokelat keemasan dengan ciri corak kemerahan pada sirip ekor serta punggung. Ada juga ciri turquoise (toska) mutiara pada sirip perut serta duburnya. Garis hitam mengalir di muka lurus lewat mata dan sisi depan sirip punggung.
Bolivian ram ialah ram cichlid paling besar, memiliki ukuran seputar 7,5 cm. Serta yang tentu mereka sangat cantik menarik.

Electric Blue Ram
Dari semua ram cichlid, tipe electric blue mempunyai performa yang sangat kuat. Ini kemungkinan sebab mata merahnya yang menonjol bersatu dengan warna biru elektrik yang bercahaya. Sirip punggungnya lancip serta mereka mempunyai sirip dada yang tersampir rendah. Mereka semakin kecil dari Bolivian ram serta memiliki ukuran seputar 6 cm.
Walau nampak garang, electric blue ram mempunyai watak yang mengangumkan. Mereka sosial serta damai, jadikan mereka penghuni akuarium komune yang bagus. Mereka terbaik dijaga berpasangan dimana mereka umumnya akan setia keduanya.

German Blue Ram
German blue ram tidak disangsikan lagi ialah yang sangat terkenal dari semua ram cichlid yang ada di pasar. Seperti electric blue, mereka dibesarkan di penangkaran serta sedikit semakin kecil dari Bolivian (ukurannya seputar 6 cm). Mereka mempunyai watak yang benar-benar ramah serta membuatnya anggota akuarium komune yang benar-benar baik.
Badan penting German blue ram terdiri di antara oranye sampai emas serta turquoise biru. Ikan ini mempunyai garis hitam di muka yang melewati mata oranye jelas mereka. Bintik biru bisa diketemukan pada siripnya serta ada titik hitam mencolok dibagian tengahnya.

Golden Ram
Golden ram ialah ram ke-2 dari dua ram cichlid yang diketemukan di habitat alami, jadi mereka tidak cuma ditangkarkan. Mereka hidup di drainase Rio Orinoco di Venezuela serta Kolombia dimana mereka akan diketemukan berpasangan.
Dari sisi performa, golden ram memiliki ukuran seputar 6 cm serta mempunyai warna badan emas muda dengan bercak-bercak biru elektrik pada siripnya. Sirip punggungnya, seperti electric blue ram, lancip serta matanya pucat dengan pupil hitam besar. Dari empat tipe ram cichlid penting, mereka yang sangat kurang diketahui.

Beberapa variasi ikan ram cichid yang lain yang penting Anda mengenal ialah:

Longfin Blue Ram
Longfin Gold Ram
Electric Blue Balloon Ram
Gold Balloon Ram
Gold Face Electric Blue Ram
Gold Angel Veil Ram
Super Neon Blue Gold Ram
Powder Blue Ram
Dark Knight Ram


Walau tipe serta variasi ikan ram cichlid nampak benar-benar tidak sama, mereka mempunyai watak fundamen serta kriteria perawatan yang sama. Semua ram benar-benar gampang berkawan, ramah, serta pas untuk akuarium komune. Tetapi mereka perlu dijaga dengan spesies lain yang tidak aktif atau agresif. Ini khususnya dikarenakan oleh ketakmampuan ram untuk berkompetisi merebutkan makanan secara baik.

Postingan populer dari blog ini

Information on oxygen degrees are actually collected utilizing sensing units

varies from state to state

Prepared Being a parent bented on terminate simply 2 times after condition passes abortion legal civil liberties legislation