Ikan Hias Palmas


Kalian yang hoby dengan aquarium ikan predator tentu tidak asing lagi dengan ikan yang ini, yakni ikan polypterus atau di Indonesia biasa disebutkan ikan palmas. Ikan palmas ialah ikan predator air tawar yang disukai oleh beberapa penghobi ikan predator. Memiliki bentuk yang unik serta sedikit gahar, membuat ikan ini banyak yang berminat. Khususnya beberapa penghobi ikan predator.

Sebelum pelihara ikan palmas, sebaiknya kenali dahulu nih asal mula serta bukti mengenai ikan palmas ini. Apa saja sich yang menarik dari ikan ini. Berikut penjelasannya. Ikan palmas berhabitat di sejumlah wilayah di Afrika serta saluran Sungai Nil. Ikan ini dapat tumbuh sampai 30cm di penangkaran serta dapat semakin besar lagi jika hidup di alam liar. Kekhasan dari ikan palmas ialah mempunyai sirip punggung yang seperti naga, oleh karena itu kecuali disebutkan palmas, ikan ini disebutkan ikan naga.

Saat baru menetas, ikan palmas memiliki insang luar yang seperti sundul seperti dengan insang pada salamander axolotl. Tetapi bersamaan perkembangan ke arah dewasa, insang itu akan hilang sendirinya. Sebetulnya ikan palmas muda semakin menarik serta nampak unik sebab ada insang penambahan itu yang seperti sundul, hingga betul-betul seperti naga.

Untuk beberapa pencinta ikan predator, ikan ini sering jadi hiasan harus untuk koleksi ikan-ikan predator di dalam rumah. Ikan palmas dapat juga dipadukan dengan ikan-ikan pedator yang lain lho, seandainya ikan predator yang lain memiliki ukuran badan yang sama juga dengan ikan palmas, agar tidak sama-sama mengonsumsi keduanya. 

Untuk ikan predator, saat masih berusia beberapa waktu ikan ini umumnya dikasih makan cacing sutra atau cacing darah. Serta saat dewasa, ikan ini dapat diberi pakan berbentuk ikan-ikan kecil yang hidup atau yang telah mati (beku). Ikan ini banyak dibudidayakan di Indonesia. Harga ikan palmas juga beragam bergantung tipe serta ukuran ikan itu. Dari mulai harga Rp.30.000 s/d beberapa ratus ribu.

Nah, buat kalian yang ingin pelihara ikan ini sebaiknya ketahui dahulu beberapa macam ikan palmas yang seringkali dipasarkan di indonesia. Berikut tipe-jenisnya.

1. Polypterus endlicheri.
Mengenali Polypterus, ikan hias primitif ini nampak gahar & memesona

2. Polypterus senegalus.
Mengenali Polypterus, ikan hias primitif ini nampak gahar & memesona

3. Polypterus senegalus albino.
Mengenali Polypterus, ikan hias primitif ini nampak gahar & memesona

4. Polypterus ornatippinis.
Mengenali Polypterus, ikan hias primitif ini nampak gahar & memesona
Di atas hanya beberapa macam ikan palmas yang gampang didapati dipasarkan di beberapa toko aquarium di Indonesia. Serta ada banyak lagi beberapa jenis ikan palmas yang jarang-jarang dipasarkan di Indonesia, yang tentu pada harga yang tidak murah.

Itu beberapa penjelasan mengenai ikan polypterus atau ikan palmas, ikan hias primitif yang memiliki fisik yang unik, gahar, dan memesona. Sebaiknya sebelum pelihara ikan ini, cari info dahulu sedetailnya mengenai ikan palmas di google atau youtube mengenai bagaimanakah cara pelihara ikan predator ini.

Postingan populer dari blog ini

Information on oxygen degrees are actually collected utilizing sensing units

varies from state to state

Prepared Being a parent bented on terminate simply 2 times after condition passes abortion legal civil liberties legislation