Ikan Hias Swordtail


Mengenai ikan pedang (swordtail)
Ikan pedang atau swordtail (Xiphophorus helleri) ialah spesies ikan air tawar dari keluarga Poeciliidae. Mereka datang dari Amerika Utara serta Tengah, dari mulai Meksiko sampai Honduras. Disana mereka hidup di sungai besar serta sungai kecil dengan beberapa tanaman. Mereka dikenal juga bisa mentolerir air payau hingga bisa dijaga di air bersalinitas rendah.

Ikan ini ialah livebearer, yang bermakna mereka simpan telur mereka di pada tubuh mereka serta melahirkan bayi ikan (burayak). Mereka berkaitan erat dengan southern platy (sama-sama livebearer) serta bisa kawin silang dengan mereka. Perkawinan silang ini sudah membuahkan banyak varietas ikan akuarium. Ikan pedang ialah spesies yang umum dipasarkan di pasar ikan, jadi Anda tidak akan kesusahan memperolehnya. Demikian ada di akuarium Anda, mereka bisa hidup sampai 5 tahun. Akuarium yang sehat dapat membuat ikan ini hidup semakin lama.

Beberapa ciri sikap ikan pedang
Ikan pedang ialah spesies ikan damai yang pas hidup dalam komune ikan kecil damai. Mereka dapat dirawat dalam akuarium spesial satu spesies. Mereka hidup bergerombol, tapi mereka bukan ikan shoaling/berdompol. Pejantan dapat memperlihatkan agresi pada keduanya, jadi tekankan mereka kalah jumlah dari betina dalam rasio 4 banding 1.

Ikan pedang dapat jadi malu saat dijaga dengan ikan yang begitu aktif. Mereka akan bersembunyi antara tanaman serta dekor. Mereka tempati level menengah serta atas akuarium, jarang-jarang menelusuri daerah bawah. Bila dikasih ruangan berenang yang cukup, mereka bisa menjadi anggota akuarium yang benar-benar aktif.

Performa ikan pedang
Hal pertama yang menonjol ialah sirip ekor mereka. Ikan ini diketahui mempunyai lobus bawah memanjang di ekornya; ekstensi ini seperti terlihat pedang, karena itu itu mereka dinamakan ikan pedang. Cuma ikan jantan yang mempunyai ini, hingga gampang untuk memperbedakan tipe kelamin ikan ini.

Populasi liar ikan pedang berwarna hijau zaitun dengan garis lateral coklat kemerahan di selama badan. Ekor pejantan berwarna kuning dengan pinggiran hitam. Tetapi akhir-akhir ini sebab penangkaran yang luas, Anda bisa mendapatkannya dalam umumnya warna. Merah, oranye, serta hitam ialah beberapa variasi yang umum. Warna mereka akan bertambah saat dijaga di lingkungan yang sehat bebas depresi. Pejantan capai panjang 14 cm, tapi betina dapat sampai 2,5 cm semakin besar.

Postingan populer dari blog ini

Information on oxygen degrees are actually collected utilizing sensing units

varies from state to state

Prepared Being a parent bented on terminate simply 2 times after condition passes abortion legal civil liberties legislation