Arwana Brazil Silver, si Ikan Naga Perak



 Arwana Brazil silver atau Osteoglossum bicirrhosussum bertambah diketahui dengan nama arwana silver atau ikan naga perak. Panggilan itu diberi pada ikan ini sebab ukuran tubuhnya yang besar dengan sisik memiliki warna perak, seperti naga. Ikan ini menyebar di Guyana serta seputar Amazon, Amerika Selatan.


Dengan cara ilmiah, ikan arwana silver dapat tumbuh sampai capai 90 cm. Untuk ikan yang dijaga di akuarium, bisa tumbuh sampai selama 60 cm. Tetapi, bila dijaga di kolam yang luas, arwana silver bisa capai ukuran semakin besar lagi.


Pinter dalam Menilih togel Akan Mengulurkan Kemenangan kita Kecuali memanjang, ikan ini mempunyai kekhasan lain berbentuk potongan badan yang membentang serta nampak benar-benar pipih ke samping. Ukuran badan sisi depan arwana silver lebar serta setimbang dengan bentuk tubuhnya yang makin meruncing mengarah belakang.


Sirip di bagian punggung serta anus ikan benar-benar panjang sampai 1/2 panjang tubuhnya. Ke-2 sirip itu meruncing hingga sepintas nampak bersatu dengan sirip ekor. Ikan arwana silver mempunyai dua sungut memanjang serta menghadap ke depan.


Ikan yang baru menetas akan memiliki warna kehitaman, sedang sirip ekor, punggung, serta anus memiliki warna kecokelatan. Di bagian mata burayak arwana silver mempunyai garis yang membentang vertikal serta dibagian insangnya ada bercak-bercak.


Bersamaan bertambahnya usia, arwana ini akan alami perkembangan warna badan dari kehitaman jadi perak serta warna kehijauan yang cukup kabur. Garis yang membentang dibagian mata serta bintik dibagian insang akan makin terlihat.


Arwana ini menyenangi air kolam bersuhu 24—25°C dengan tingkat keasaman kolam cukup asam sampai sedang. Air kolam yang alami perkembangan mencolok bisa mengakibatkan ikan jadi depresi.


Arwana silver bertambah pas diletakkan di akuarium spesial. Ini sebab arwana silver mempunyai karakter kanibal yang cukup kental hingga dapat menggempur ikan lain di kolam yang serupa.


Tetapi, saat arwana ini masih kecil, ikan itu dapat berenang dengan tipe ikan-ikan lain. Arwana silver baru mengonsumsi ikan-ikan yang lain sesudah dewasa, waktu ukuran badannya telah besar. Untuk memperoleh ukuran badan yang besar, ikan itu memerlukan waktu seputar dua 1/2 tahun.


Ikan arwana silver jantan serta betina dapat dibedakan dari ukuran sirip yang ada dibagian dadanya. Sirip dada jantan bertambah panjang dibanding arwana betina.

Postingan populer dari blog ini

Information on oxygen degrees are actually collected utilizing sensing units

varies from state to state

Prepared Being a parent bented on terminate simply 2 times after condition passes abortion legal civil liberties legislation